MaFbNGNbNaV8MWZ4MaJ8LGt5yTUfATofA6YbyaV=
Optimalkan Penggunaan Data di Windows 10: Cara Mudah dan Efektif!

Optimalkan Penggunaan Data di Windows 10: Cara Mudah dan Efektif!

Optimalkan Penggunaan Data di Windows 10: Cara Mudah dan Efektif!


Salah satu hal yang langsung saya perhatikan setelah meng-upgrade ke Windows 10 adalah peningkatan yang tidak diketahui dalam pemakaian data. Saya menggunakan data seluler melalui hotspot, sehingga Windows tiba-tiba menggunakan data terbatas dengan sangat mencolok.

Karena Windows 10 terus berkembang, diperbarui lebih sering daripada versi sebelumnya, dan pembaruan inti dapat sangat besar. Belum lagi, banyak fitur baru (seperti tiles) dan aplikasi yang menggunakan data di latar belakang untuk menawarkan pembaruan real-time.

Jika Anda memiliki jaringan dengan data terbatas atau tidak ingin Windows menggunakan data di latar belakang yang dapat memengaruhi aplikasi dan game utama Anda, maka lebih baik menetapkan koneksi itu sebagai koneksi terukur.

Pada koneksi terukur, Windows hanya akan mengunduh pembaruan prioritas dan aplikasi akan menggunakan data ketika berada di latar depan. Anda dapat membaca FAQ koneksi terukur untuk mempelajari lebih lanjut.

Berikut cara menetapkan koneksi sebagai koneksi terukur:

1. Buka Pengaturan dari menu Start dan klik pada Jaringan & Internet.

2. Pilih Wi-Fi di panel kiri dan pilih jaringan Anda.

3. Aktifkan tombol bergulir di bawah Set as metered connection untuk mengaktifkannya.

Itu saja, sekarang Windows akan memperlakukan koneksi ini sebagai terukur dan meminimalkan penggunaan data di latar belakang. Jika Anda terhubung ke koneksi yang berbeda, Anda harus melalui langkah yang sama lagi untuk menetapkannya sebagai terukur.

Komentar

Contact Us via Whatsapp