MaFbNGNbNaV8MWZ4MaJ8LGt5yTUfATofA6YbyaV=
SEO Copywriting 2023: Membangun Konten yang Lebih Relevan dan Interaktif

SEO Copywriting 2023: Membangun Konten yang Lebih Relevan dan Interaktif

SEO, How To, Copywriting

SEO Copywriting 2023: Membangun Konten yang Lebih Relevan dan Interaktif


Pada era modern, SEO Copywriting tidak lagi hanya mengandalkan kata kunci untuk mendominasi hasil pencarian. Dengan evolusi mesin pencari, penting untuk tetap mengikuti perkembangan dalam menulis teks yang ramah SEO.

Seni menulis untuk mesin pencari selalu berada dalam kondisi dinamis. Metode yang sebelumnya berhasil selama bertahun-tahun tiba-tiba bisa kehilangan keefektifannya. Contohnya, ketika Google memindahkan operasinya ke SSL, sehingga Google Analytics tidak lagi bisa melacak kata kunci masuk.

Namun, SEO Copywriting tidak hanya tentang kata kunci. Yang membuat perbedaan adalah isi dari postingan dan artikel itu sendiri. Dengan diperkenalkannya RankBrain dan pertumbuhan pencarian suara, kita melihat perubahan perlahan namun pasti dalam cara mesin pencari menafsirkan konten tertulis. Dan satu-satunya cara untuk tetap relevan adalah beradaptasi.

Pengguna sekarang menjadi algoritma

Google selalu berusaha memastikan bahwa konten yang terdaftar bersifat spesifik untuk pengguna. Pada awal SEO, bahkan sampai 3-4 tahun lalu, seseorang bisa mendominasi algoritma mesin pencari dengan berbagai trik.

Sekarang, teknologi Google untuk memahami perilaku pengguna telah berkembang pesat. Ada pergeseran besar yang mempertimbangkan perilaku pengguna di halaman Anda sebagai sinyal peringkat utama.

Algoritma RankBrain ingin tahu apakah pengguna mendarat di halaman yang memberikan jawaban yang diperlukan:
  • Apakah konten situs ini ditulis dalam nada formal atau santai?
  • Apakah halaman ini menjawab pertanyaan spesifik dengan format yang ringkas?
  • Berapa lama pengguna menghabiskan waktu di halaman sebelum pergi?
  • Apakah pengunjung berinteraksi dengan elemen di luar area konten?

Secara keseluruhan, RankBrain akan terus mencari alasan untuk meranking halaman Anda lebih tinggi. Pengunjung kembali, keterlibatan yang konsisten, sinyal sosial, jawaban dengan ekor panjang, dan kinerja situs - semuanya berkontribusi pada peringkat yang lebih baik.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana semua ini memengaruhi Anda sebagai penulis kopinya? Apakah ada sesuatu yang perlu Anda lakukan secara berbeda untuk mencapai hasil SEO yang lebih baik?

Jawabannya adalah ya. Anda dapat mengoptimalkan kopi Anda untuk memenuhi standar RankBrain dan algoritma mesin pencari lainnya.

Cara Menghadirkan Snippet Unggulan dan Jawaban

Snippet Unggulan dan Jawaban telah ada cukup lama. Ide dasarnya sederhana. Google memindai konten Anda untuk strukturnya, dan secara otomatis membuat snippet unggulan yang dapat merinci semua judul dan sub-judul. Daripada berpikir bahwa Anda harus beruntung untuk menjadi unggulan, lebih baik jika Anda berusaha keras untuk membuat postingan Anda ramah terhadap snippet dan jawaban.

Apa itu Jawaban Unggulan?

Google Answers semakin hadir di antara halaman hasil mesin pencari. Jika Anda mencari menggunakan perangkat seluler, Anda dengan cepat melupakan bahwa Anda memiliki pengalaman Google. Cara kerjanya sekarang adalah bahwa begitu Anda melihat satu jawaban, beberapa jawaban lainnya ditambahkan. Dan daftar itu terus bertambah.

Namun, pertanyaannya adalah, bagaimana cara mendapatkan tempat di Google Answer snippets Solusinya cukup mudah; Anda harus menulis dengan cara yang terdengar sebagai jawaban daripada menggunakan bahasa penjualan.

Salah satu metode Google untuk memeriksa struktur adalah dengan menganalisis halaman untuk Judul, Sub-Judul, dan potongan dan paragraf yang dihighlight. Ini menunjukkan kepada mesin pencari bahwa kontennya sangat penting dalam konteks tertentu.

Anda dapat menggunakan alat seperti SEMrush untuk memantau apakah konten Anda terdapat dalam snippet jawaban.

Elaborasi dengan Kata Kunci Ekor Panjang

Idealnya, setiap halaman di situs web Anda dibangun berdasarkan ide suatu kata kunci tertentu. Namun, sebagian besar bisnis menargetkan kata kunci utama, sekelompok frasa populer dengan volume pencarian tinggi, tetapi tingkat klik rendah dalam contoh dunia nyata.

Selain itu, peringkat untuk kata kunci ber-volume tinggi sulit, dan seringkali, lalu lintas yang Anda dapatkan sebagai imbalan tipis dan memiliki potensi penjualan yang kecil. Jadi, masuklah ke dunia SEO ekor panjang. Tujuan dari SEO ekor panjang adalah memberikan jawaban untuk pertanyaan yang melampaui pemilihan kata kunci dasar Anda.

Sebagai contoh, jika bisnis Anda adalah tentang "alat yoga," bagaimana Anda dapat memperluas frasa kunci ini untuk menyertakan lebih banyak detail dan informasi?

Dapatkah "alat" membantu dengan sesuatu selain meningkatkan fleksibilitas postur? Apakah Anda memiliki laporan pengguna yang melaporkan penggunaan khusus di mana alat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka?

Ini semua adalah contoh nyata tentang cara meningkatkan kopi Anda dengan kata kunci ekor panjang yang ringkas. Dan jika Anda kesulitan untuk menciptakan kata kunci ekor panjang tambahan, fitur autocomplete Google selalu menjadi tempat yang sangat baik untuk memulai.

Setelah Anda mulai melihat peluang potensial untuk kata kunci ekor panjang, mulailah menambahkannya ke postingan Anda. Masukkan konten tambahan atau buat pos yang sepenuhnya baru berdasarkan temuan Anda. Susun bagian konten tambahan dengan cara yang memberikan jawaban dan klarifikasi secara mendalam.

Dan berbicara tentang mendalam, ini membawa kita ke bab berikutnya tentang cara menjadi penulis kopi SEO yang lebih baik. Atau, setidaknya, seseorang yang tidak hanya menulis untuk menyenangkan algoritma.

Informatif saja tidak cukup

Anda melihatnya. Ada di mana-mana. Daftar salinan dan tempel dasar yang terasa paksa adalah sesuatu yang sangat mengganggu untuk dilihat, dan jarang sekali memenuhi janji nilai. Dalam banyak kasus, tidak ada yang salah dengan menjadi informatif. Setidaknya Anda menjaga upaya konten Anda tetap hidup. Dan selama Anda menulis sendiri, maka seharusnya tidak ada masalah sama sekali.

Tetapi, penulisan kopi untuk tujuan SEO hampir tidak hanya tentang memberikan informasi. Dalam arti, penulis kopinya adalah pejuang sejati di dunia SEO. Menulis postingan dan artikel yang panjang, selalu mencoba menyertakan penelitian terbaru dan terbaik yang tersedia. Selalu mencoba menyediakan konten yang cukup sehingga pembaca tidak perlu mengklik ke situs lain.

Tinggi atau rendahnya sebuah konten sangat bergantung pada niatnya. Jangan terlalu bersemangat dalam menerbitkan artikel PANJANG tentang setiap subjek yang Anda tulis. Tujuan Anda adalah memberikan pengalaman luar biasa bagi audiens Anda dan melayani niat audiens Anda. — Chintan Zalani

Dan ini sebagian besar terkait dengan fakta bahwa pembaca ingin menemukan semua jawaban mereka dalam satu postingan. Seperti yang ditunjukkan grafik di atas, postingan yang lebih panjang mendapatkan lebih banyak sesi organik daripada postingan dengan kata-kata <600.

Pesan kunci: Tulis potongan yang lebih panjang dengan niat yang lebih baik. Telusuri secara mendalam subjek Anda dan format kontennya sesuai.

Pertahankan Keterlibatan Pembaca Lebih Lama

Google bersikeras menggunakan waktu yang dihabiskan di halaman sebagai faktor peringkat. Dan jujur, itu masuk akal. Bukankah Anda lebih suka konten Anda mendapat peringkat tinggi karena terstruktur dengan baik selain memberikan nilai yang luar biasa?

Meskipun SEO sebagai praktik akan terus ada selama beberapa dekade ke depan, SEO sendiri tidak bisa membuat pengguna tetap berada di halaman Anda. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan pengguna tetap berada dalam periode yang lebih lama.
  • Infografis. Infografis adalah gabungan penelitian visual, dicampur dalam presentasi yang menyenangkan mata. Melihat infografis dapat dengan mudah menambahkan 10-30 detik dari total waktu yang dihabiskan di halaman per pengguna.
  • Kutipan. Jangan takut untuk mengutip karya orang lain. Gabungkan pengalaman pribadi dengan pengalaman orang lain yang bekerja di bidang yang sama.
  • Daftar. Menambahkan daftar ke konten Anda membuatnya dapat dipindai. Selain itu, daftar melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam presentasi visual daripada jika Anda menulis kalimat-kalimat individu.
  • Callouts. Callout biasanya ditambahkan ketika Anda ingin menyoroti informasi penting. Saat ini, sebagian besar platform publik

Komentar

Contact Us via Whatsapp