MaFbNGNbNaV8MWZ4MaJ8LGt5yTUfATofA6YbyaV=
Menerobos Batas: DJI, Raja Drone, Melangkah ke Dunia Mobil Otonom

Menerobos Batas: DJI, Raja Drone, Melangkah ke Dunia Mobil Otonom

DJI, Drone, Car, Mobil, Otonom, Otomitif, Autonomous Car,

Perusahaan Drone Melangkah ke Teknologi Mobil Otonom

Seakan itu belum cukup bahwa hampir setiap perusahaan teknologi, penyedia layanan kendaraan bersama, dan otomotif bekerja pada mobil otonom, kini mereka juga merambah ke dunia drone. Atau tepatnya, perusahaan drone terbesar sedang membentuk tim untuk mengembangkan teknologi mobil otonom.

DJI Menggarap Teknologi Mobil Otonom

Wacana mobil otonom sudah terdengar cukup lama, namun tampaknya masih belum siap menyapa kehidupan sehari-hari. Sejauh ini, Tesla mungkin yang paling sering terlihat di jalan, meskipun belum sepenuhnya dapat dikategorikan sebagai mobil otonom. Namun, sebuah perusahaan sukses ingin menjajaki kemungkinan ini.

DJI Technologies, perusahaan drone berbasis di Shenzhen, China, saat ini sedang merangkul tim insinyur untuk mengembangkan teknologi mobil otonom. Informasi ini didapatkan dari posting pekerjaan dan sumber yang mengenal cara operasional perusahaan ini.

Di halaman "Karir" situs web DJI, terdapat daftar pekerjaan untuk insinyur di bidang elektronika otomotif, kendaraan otonom, dan perangkat lunak mobil. Tentu saja, teknologi-teknologi ini bukanlah untuk drone.

Selain itu, tiga sumber menyebutkan bahwa DJI berencana untuk menjual teknologi bantu pengemudi. Biasanya, ini melibatkan sensor LiDAR. Hal ini menempatkan DJI sejajar dengan Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino ini dikabarkan juga tengah mengembangkan mobil otonom, meskipun kesulitan menemukan mitra dari industri otomotif.

Perlombaan Menuju Teknologi Mobil Otonom

Seperti yang disebutkan sebelumnya, banyak perusahaan yang ingin menjadi pemain di ruang mobil otonom. Selain produsen otomotif besar, perusahaan teknologi seperti Apple, perusahaan penyedia layanan kendaraan bersama seperti Uber, dan perusahaan pengiriman juga turut serta. DJI menjadi perusahaan drone besar pertama yang bergabung dalam persaingan ini.

Bergabung juga Huawei Technologies, yang dikenal dengan smartphone dan perangkat lainnya. Perusahaan ini juga tengah menggarap teknologi mobil otonom dan berencana membuat mobil sendiri dengan mitra Geely.

Pertanyaan mendasar adalah, apa yang dapat dibawa oleh perusahaan drone ke dalam teknologi mobil otonom untuk mendorong gagasan mobil tanpa pengemudi menjadi kenyataan di jalan dan menjadi populer? Banyak industri yang berkontribusi, dan teknologi ini sudah menggunakan sensor LiDAR dan kamera. Jadi, apa yang akan DJI tawarkan?

Komentar

Contact Us via Whatsapp